PENYAKIT JANTUNG SEMBUH DENGAN "KEMUNING"

Sahabat Ilmu Flora yang baik, tanaman kemuning bukan asing lagi di telinga. Tanaman bernama ilmiah Merraya paniculata ini memiliki khasiat mampu mencegah serangan jantung. Selain itu kemuning juga memiliki khasiat lain macam menghilangkan lemak dan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah dapat dikurangi. Kemuning juga dapat memperlancar metabolisme didalam tubuh, proses perubahan zat-zat yang terkandung dalam makanan menjadi energi sangat efisien, sehingga kadar lemak dalam tubuh sedikit. Kemuning juga dapat digunakan untuk pelangsing tubuh. Namun dari itu semua adalah kemuning dapat mencegah penyakit jantung koroner.
Untuk mencegah serangan jantung, gunakan daun dan batang kemuning karena dalam daun dan batang kemuning mengandung sapolin, Flavonoid tannin dan damar yang dapat menghancurkan lemak dalam tubuh. Adapun cara pembuatannya adalah sebagi berikut

1) Siapkan:
- 1/4 genggam tangan daun kemuning.
- 1/4 genggam tangan daun jati belanda.
- 1/2 jari rimpang temu giring.
- 3/4 jari rimpang lempuyang wangi.
- 1/2 jari rimpang bangle.
- 3 jari gula enau.
- 4,5 gelas air.

2) Cara pembuatannya:

Seluruh bahan dicuci dan dipotong. Selanjutnya direbus dengan air sebanyak 4,5 gelas air sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum.
Salam (BST).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

website tanaman hias

google

social website

  • © 1. facebook
  • © 2. twitter
  • © 3. friendster
  • © 4. youtube
  • Template by ilmuherbal template